Gejala Campak

Gejala Campak – Campak merupakan penyakit yang banyak dialami oleh anak anak. penyebab utama dari penyakit campak yaitu virus, karena anak anak yang terinfeksi virus salah satu penyakit yang bisa dialami campak. Karena penyakit campak di sebabkan oleh virus, maka dari itu penyakit campak merupakan penyakit yang menular, jika virus nya berpindah pada orang lain. Infeksi virus yang menyebabkan penyakit campak juga tidak akan langsung menimbulkan gejala setelah masuk ke dalam dalam tubuh, karena infeksi virus penyakit campak cukup lama yaitu sekitar dua pekan setelah infeksi virus, baru akan muncul gejala campak pada anak. penyakit campak lebih mudah untuk dialami pada anak yang berumur kurang dari lima tahun, karena imun tubuh nya masih sangat lemah.

penyakit campak

penyakit campak

Gejala Campak

Infeksi penyakit campak memang cukup lama sehingga akan sulit untuk di ketahui pada awal infeksi tubuh. setelah karena virus penyakit campak bisa bertahan cukup alam di luar tubuh, dan bisa menempel pada benda apapun, sehingga penularan penyakit campak sangat mudah. jika menyentuh benda yang terdapat virus penyakit campak, dan menyentuh tubuh maka akan dengan mudah virus tersebut menginfeksi tubuh. selain penularan dengan benda yang terdapat virus, penyakit campak akan lebih mudah lagi jika keluar dari mulut atau hidung penderita campak dan masuk ke dalam tubuh melalui saluran pernafasan untuk menginfeksi tubuh, dan berikut gejala campak yang akan terjadi :

  • Mata merah

Gejala campak pada awal terjadi maka akan membuat mata menjadi merah. Mungkin jika orang tua yang belum tau gejala campak maka akan menanggapi mata merah dengan sakit mata biasa, sehingga di berikan obat mata bukan obat campak. Selain itu mata merah juga bisa membuat anak anak selalu menangis.

  • Sakit tenggrokan

Sakit tenggorokan dan juga batuk kering akan dialami oleh anak yang terinfeksi oleh virus campak. Sakit tenggorokan dan juga batu memang merupakan gejala flu, sehingga banyak orang tua yang masih belum menyadari jika gejala campak telah dialami oleh anak nya.

  • Demam

Peningkatan suhu badan merupakan salah satu gejala campak lanjutan dari sebelum nya. demam akan bertahan dua hingga tiga hari jika tidak segera diobati dengan baik. gejala campak seperti ini memang sama hal nya dengan gejala penyakit pada umum nya, sehingga masih banyak yang belum menyadari nya.

  • Kondisi tubuh yang lemah

Anak anak yang terinfeksi oleh virus penyakit campak juga akan terlihat lebih diam dan juga tidak banyak bergerak pada saat bermain. Karena pada gejala campak akan membuat tubuh menjadi lemas atau pun lemah. Sehingga tidak dapat bersemangat untuk bermain dengan ceria.

  • Nyeri sendi

Nyeri sendi pada anak anak merupakan salah satu gejala campak juga. anak anak sudah akan merasakan tubuh yang lemas, dan tubuh nya juga akan terasa sakit ketika di gunakan sehingga akan lebih banyak menangis dari pada biasa nya.

  • Penurunan nafsu makan

Pada gejala campak anak anak juga cenderung tidak mau makan atau tidak lahap makan seperti kondisi biasa nya. karena jika sakit campak maka akan terjadi penurunan nafsu makan pada anak anak.

  • Diare

Penyakit diare di sertai dengan mual dan juga muntah merupakan gejala campak juga. sehingga tubuh anak akan semakin lemas jika terjadi mual muntah, dan juga diare yang terjadi secara bersamaan.

  • Ruam merah

Anak anak yang menderita penyakit campak juga akan memiliki ruam merah pada kulit nya, seperti hal nya sedang mengalami sakit kawasaki,namun ruam merah pada penyakit campak akan lebih ringan. Ruam merah untuk awal muncul ada di bagian tangan, dan lama kelamaan akan menyebar ke seluruh bagian tubuh yang akan memerah.

Pencegahan Campak

Penyakit campak bisa sembuh dengan mudah dengan mengatasi infeksi di dalam tubuh akibat virus. Cara mengatasi nya bisa di lakukan suntik vaksin agar virus bisa mati secara keseluruhan. Dan akan lebih baik jika penyakit campak tidak di alami oleh anak anak, karena gejala campak yang akan sangat menyiksa dan mengganggu anak sehingga akan sering menangis untuk menahan rasa sakit akibat gejala campak. Oleh sebab itu untuk anak anak yang masih sehat dan belum pernah mengalami campak maka bisa melakukan pencegahan penyakit campak.

Penyakit campak sangat mudah untuk di cegah jika melakukan imunisasi. Imunisasi campak sebenar nya telah menjadi imunisasi yang wajib untuk di lakukan, karena penyakit campak cukup serius, sehingga proses imunisasi harus di lakukan bertahap selama tiga kali, pada usia yang berbeda beda. Karena anak anak yang menderita penyakit campak akan tidak melakukan imunisasi yang lengkap atau tidak melakukan imunisasi sama sekali sehingga tidak ada yang melindungi tubuh dari serangan virus campak.

Jika melakukan imunisasi campak maka bukan hanya terhindar oleh penyakit campak tetapi juga akan terhindar dari penyakit gondongan. Jika telah melakukan imunisasi pada anak, maka sebaik nya nutrisi yang akan di berikan untuk anak juga harus di perhatikan, sehingga anak anak akan memiliki imun tubuh yang kuat juga untuk melindungi tubuh.

Gejala Campak

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

 Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Campak dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Campak dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Campak and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.